Selasa, 26 April 2011

RAMBUT BERKILAU DAN SEHAT

Sobat dokcil masih ingat 10 tanda kalo sobat bergizi baik yang no.3 Rambut berkilau dan kuat , nah agar kita punya rambut berkilau dan kuat maka kita harus memenuhi lima nutrisi ini setiap harinya ,
1. Biotin/ Vitamin H .
Biotin, atau yang lebih dikenal dengan vitamin H bisa memperbaiki kondisi rambut bercabang dan menipis, sekaligus menguatkan kuku yang mudah rapuh., "Kekurangan biotin bisa mengakibatkan rambut rapuh dan pecah-pecah, juga kerontokan. Karna itu sobat harus Rajin-rajin makan pisang, kacang-kacangan, kembang kol, telur dan salmon untuk mencukupi kebutuhan biotin setiap hari.

2. Asam Lemak Omega-3 .
Agar rambut berkilau, sobat harus banyak makan omega-3. Omega-3 membantu menyehatkan kulit kepala dan membuat rambut lebih subur dan bercahaya.Omega-3 terdapat dalam telur, minyak ikan, mackerel, salmon, sarden, bayam, tuna dan walnut .
3. Protein .
Sobat Dokcil Protein adalah unsur penting untuk kesehatan tubuh, terutama rambut dan kuku. Keduanya terbentuk dari struktur protein yang dikenal dengan keratin. "Protein sangat diperlukan untuk pertumbuhan rambut dan kuku yang kuat,". Protein banyak terdapat di ayam, telur, daging merah tanpa lemak, produk olahan susu rendah lemak, kacang, seafood, kacang kedelai dan gandum utuh .
4. Vitamin A . Vitamin A juga menyehatkan mata dan memperkuat sistem imun.Makanan yang kaya akan vitamin A di antaranya aprikot, brokoli, wortel, keju cheddar, telur putih, mangga, oatmeal, bayam dan kentang .

5. Zinc .
Zinc merupakan nutrisi aktif yang membantu sistem imun bekerja secara normal. Zinc juga mempunyai peran penting dalam pembentukan jaringan tubuh. Sumber zinc terdapat pada kacang mede, kacang hijau, lobster, kerang dan kacang kedelai

Comments :

0 komentar to “RAMBUT BERKILAU DAN SEHAT”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by DOKTER CILIK KARTINI 1

DOKCIL CYBER MAGAZINE MULAI TERBIT 12-04-20011 .